Tips membuat fasad bangunan

FasadFasad tidak hanya manusia dan hewan yang memiliki wajah, bangunan dan rumah pun memiliki wajah. Wajah bangunan dan rumah ini di sebut fasad. Istilah fasad ini lebih sering terdengar di antara kalangan desainer arsitektur, arsitek atau kontraktor bangunan. Istilah fasad ini mengacu pada bagian muka bangunan, depan bangunan atau perwajahan bangunan.

Berikut adalah beberapa tips yang penting untuk diperhatikan dalam membuat fasad bangunan, di antaranya:

1. Tema
Tema sangat menentukan hasil akhir fasad sebuah bangunan. Pelajari tema apa yang akan ditampilkan dan karakter apa yang ingin ditonjolkan.

2. Material
Pilihlah material sesuai dengan tema fasad rumah Anda. Pertimbangkanlah material yang mudah dicari. Pemilihan material rumah ini juga perlu disesuaikan dengan iklim dan selera penghuni rumah agar tidak berkesan berat.

3. Warna
Pilihan warna sangat beragam, di antaranya warna-warna terang untuk rumah mungil atau warna netral seperti putih. Apabila Anda ingin mempadupadankan warna-warna tersebut, sebaiknya tetap harus memperhatikan harmonisasinya.

4. Sesuaikan keuangan
Jangan memaksakan untuk mengubah fasad bangunan jika dana Anda belum mencukupi. Rencanakan dahulu sebelum mengubah fasad. Hal ini penting,  agar jangan sampai pengerjaan belum selesai, tetapi dana sudah habis.

(Berbagai sumber)

+++++++≤≤≤≤≤≤≤≤ indoarchitect – informasi seputar arsitektur ≥≥≥≥≥≥≥≥+++++++

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s